Bandung (ANTARA News) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golongan Karya (Golkar), Aburizal Bakrie, menilai wacana pemilihan kepala daerah tingkat provinsi (gubernur) oleh DPRD atau dipilih langsung oleh rakyat merupakan sebuah proses demokrasi.

"Dua-duanya saya kira demokrasi, mau gubernur dipilih oleh DPRD atau rakyat karena DPRD juga kan dipilih oleh rakyat," katanya di Bandung, Sabtu.

Ia menyatakan, sampai saat ini Partai Golkar belum mengambil sikap terkait hasil Rakernas Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) yang menyatakan pemilihan Gubernur dipilih langsung oleh DPRD.

"Kami belum mau bersikap, nanti kita lihat di DPRD akan seperti apa. Kami masih menimbang dan melakukan kajian atas hal tersebut. Intinya kami akan kaji usulan tersebut secara mendalam. Bagaimanapun PG menyambut baik usulan tersebut," kataya.

Menurut Aburizal, saat ini Partai Golkar lebih memilih untuk fokus pemenangan dalam Pilkada Jawa Barat dan pemilu 2014.

"Saya berharap, momentum Musdalub DPD Partai Golkar Jawa Barat ini dapat menjadi titik balik bagi Golkar untuk pemenangan dalam pemilhan Gubernur Jabar mendatang dan pemenangan dalam pemilu 2014," demikian Aburizal Bakrie.

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2010