Jayapura (ANTARA News) - Sekretaris Panitia Pelaksana (Panpel) Liga Primer Indonesia (LPI) Kota Jayapura, Benny Pepuho mengatakan, pihaknya sudah siap dan akan menggelar pertandingan perdana di Lapangan Mandala.

"Kita sudah bicarakan dengan KONI Papua dan mereka sudah menyetujui pelaksanaan komptisi LPI nanti," katanya di Jayapura, Selasa.

Menurut Benny Pepuho, pemilihan lapangan Mandala sebagai tempat pertandingan sepakbola LPI, karena mampu menampung banyak penonton dan saat ini seluruh persiapan penyelenggaraan sudah berjalan.

"Memang sampai saat ini tim dari LPI di Jakarta belum datang ke Jayapura tetapi kami tetap melakukan persiapan demi suksesnya pelaksanaan kompetisi ini," papar Pepuho.

Senada dengan Pepuho, Ketua Cenderawasih FC yang menjadi wakil Papua berlaga di LPI, Benny Jensenem mengatakan dari pihak LPI di Jakarta telah meminta klub untuk memberikan kebutuhan yang akan digunakan dalam persiapan kompetisi.

"Kita sudah siapkan tim dan pelatih. Jadi intinya siap berlaga di LPI," ujarnya.

Pelatih Asal JermanBenny Jensenem menambahkan, pihaknya sudah mendatangkan seorang pelatih kepala asal Jerman Uwe Erkenbrecker, dan sudah mulai melakukan tugasnya.

Menurut Benny Jansenem pelatih Kepala Uwe Erkebrecker memimpin sebanyak 22 pemain Cenderawasih FC mulai berlatih serius jelang laga pamungkas LPI pada Januari 2011 nanti. Pelatih Erkenbrecker dibantu dua assisten pelatih masing-masing Abdon Rumabar, Amos Makanway dan pelatih kiper Dominggus Rawar.

Uwe Erkebrecker sendiri ketika dikonfirmasi mengaku akan melihat keadaan dan kondisi pemain terlebih dahulu terutama menyerap informasi dari semua pihak baru mengambil keputusan menetapkan formasi tim inti Cenderawasih FC.

Ditambahkan, dirinya juga belum menerima posisi dan nama-nama pemain tetapi nanti akan dilakukan penentuan terakhir."Yang penting mereka semua berlatih dan bekerja keras. Saya akan berkonsentrasi untuk membangun klub yang baru ini," papar Erkebrecker. (MBK/K004)

Pewarta: NON
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2010