Jakarta (ANTARA News) - Singapore Airlines (SIA) akan meningkatkan layanan penerbangan di seluruh bagian dari jaringan globalnya selama periode musim panas di belahan bumi utara (27 Maret 2011 29 Oktober 2011).

Seperti disebutkan dalam siaran pers Selasa, peningkatan frekuensi itu sebagai tanggapan atas terus meningkatnya permintaan.

Layanan pesawat Airbus A380 akan diperluas ke Los Angeles. Pesawat bernomor penerbangan SQ12/11 untuk rute Singapore–Tokyo –Narita–Los Angeles terhitung mulai tanggal 27 Maret 2011.

Rute tersebut saat ini dilayani dengan pesawat Boeing 747-400. Los Angeles akan merupakan destinasi ke delapan yang dilayani oleh pesawat A380 dari Singapura.

SIA juga berencana untuk meluncurkan layanan penerbangan terbaru, SQ68/67, menuju Sao Paulo, Brazil melalui Barcelona, Spanyol pada saat musim panas di utara. Sao Paulo akan menjadi destinasi pertama maskapai penerbangan tersebut di benua Amerika Latin. Layanan baru ini akan bergantung pada persetujuan otoritas penerbangan Brazil.    

Frekuensi juga akan ditingkatkan pada beberapa layanan penerbangan antara Singapura dan kota-kota di Asia Utara, Asia Barat dan Eropa.  

Penerbangan empat kali seminggu akan ditambanhkan untuk rute Singapura-Taipei. Jumlah total frekuensi penerbangan Singapore Airlines ke destinasi ini akan menjadi 18 kali dalam seminggu.

Tambahan penerbangan ini akan berangkat dari Singapura pada pukul 01.30 dan tiba di Taipei pada pukul 06.15 waktu setempat. Penerbangan kembali akan berangkat dari Taipei pada pukul 07.30 dan tiba di Singapura pada pukul 11.55.     

Layanan antara Singapura dan Male, Maladewa juga akan ditingkatkan dengan SQ462/461 yang dioperasikan tiga kali per minggu. Penerbangan siang hari terbaru berangkat dari Singapura  pukul 09.50 dan tiba di Male pada pukul 11.15.

Sementara, penerbangan kembalinya akan berangkat dari Male pada pukul 12.30 dan tiba di Singapura pada pukul 20.15. Sebagai tambahan dari layanan penerbangan harian saat ini yang beroperasi pada malam hari, frekuensi penerbangannya juga akan ditingkatkan menjadi sepuluh kali per seminggu.   
 
Di Jepang, layanan ke Osaka akan ditingkatkan menjadi dua kali sehari dari sepuluh kali per minggu, dengan empat penerbangan tambahan.  

Penerbangan antara Singapura dan Athena, serta antara Singapura dan Roma, akan beroperasi tiga kali per seminggu mulai akhir Juni 2011 sampai dengan Oktober 2011, naik dari penerbangan dua kali per minggu saat ini.  

(ENY/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010