Jakarta (ANTARA) - PT Bank HSBC Indonesia (HSBC Indonesia) resmi meluncurkan tampilan baru dari Premier 2.0, layanan perbankan premium untuk mewadahi para nasabah affluent yang kini banyak didominasi oleh kaum milenial.

Dalam hal ini, pembaruan wajah baru dari Premier 2.0 ini sebagai wujud nyata untuk memberikan kecanggihan dengan menghadirkan berbagai manfaat baru yang berfokus pada tujuan keluarga dan pengelolaan kekayaan secara lebih berkesinambungan dan menyeluruh.

Director Wealth & Personal Banking PT Bank HSBC Indonesia, Edhi Tjahja Negara mengatakan bahwa perusahaan menghadirkan pembaruan teknologi guna memberikan fasilitas yang mudah bagi nasabah-nasabah kelas atas atau affluent.

"Saat ini, layanan HSBC Premier 2.0 hadir dengan tiga manfaat unggulan, yaitu pengelolaan kekayaan (wealth), perencanaan pendidikan, dan penawaran eksklusif, untuk mendukung pencapaian tujuan keuangan, rencana masa depan dan hidup yang lebih berarti bagi nasabah dan keluarga tercinta," ungkap Edhi Tjahja Negara pada saat peluncuran Premier 2.0 secara virtual, Selasa.

HSBC Indonesia juga sebelumnya melakukan studi bahwasanya kalangan muda sangat dipengaruhi oleh kemajuan teknologi, memiliki gaya hidup dinamis dan modern, serta cenderung mencari simplicity dalam produk atau layanan.

Selain itu, terdapat hal yang menarik, yakni mereka juga memiliki satu kesamaan, yaitu mengutamakan keluarga dalam perencanaan hidupnya.

Dengan adanya pandemi seperti saat ini, para nasabah dari generasi milenial affluent tersebut merasa khawatir kemerosotan ekonomi yang terjadi di masa pandemi akan berdampak pada diri dan keluarga.

Kendati demikian, ditemukan momentum baik dari studi tersebut, yang menunjukkan bahwa tiga sikap teratas para responden terhadap investasi dan tabungan selama pandemi tetap positif, yaitu berinvestasi untuk pemasukan tambahan, dana darurat, dan rencana jangka panjang.

Berkat hadirnya Premier 2.0 ini mereka akan semakin lagi dimudahkan untuk membantu nasabah dalam perencanaan keuangan strategis. Selain itu, Premier 2.0 juga dilengkapi dengan layanan manajemen wealth yang menyeluruh, termasuk dukungan financial health check secara rutin.

Selanjutnya mereka juga dapat melakukan Wealth Dashboard yang memberikan akses kepada nasabah untuk melihat seluruh pergerakan portofolio wealth dalam satu tampilan mudah, dan kesempatan bagi nasabah untuk mendapatkan wawasan berkala mengenai kondisi pasar terkini serta strategi investasi menyeluruh dari pakar ternama melalui Wealth Insight Hub terbaru.

HSBC juga menghadirkan fitur dan kemudahan digital untuk melakukan transaksi investasi kapanpun dan dimanapun, termasuk transaksi jual beli obligasi di pasar sekunder secara online. HSBC akan memberikan status serta manfaat yang sama untuk anak-anak para nasabahnya yang berusia 17-28 tahun melalui HSBC Premier Next Gen, yang merupakan pertama dan satu-satunya di Indonesia sampai saat ini.

Dalam kesempatan yang sama, Head of Customer Propositions and Marketing, PT Bank HSBC Indonesia, Fransisca Arnan mengatakan bahwa semua anak nasabah Premier 2.0 berusia 17-28 tahun yang tengah merencanakan pendidikan atau sedang bersekolah di luar negeri kini bisa menikmati berbagai fasilitas yang sama tanpa biaya tambahan," kata dia,

"Dengan kekuatan jaringan global HSBC, nasabah juga tidak perlu khawatir mengenai pengelolaan keuangan anak selama bersekolah di luar negeri. Pengiriman dana sampai dengan USD 100.000 dapat dilakukan secara real time ke 30 negara melalui layanan Global Transfer," kata dia.

Premier 2.0 juga dapat menopang gaya hidup yang diimpikan nasabah lewat berbagai layanan dan penawaran eksklusif untuk pembelanjaan, travel, dan lifestyle di seluruh negara tempat HSBC beroperasi.

Baca juga: Kemitraan HSBC, WRI, dan WWF dukung pembiayaan proyek energi bersih

Baca juga: Bank Syariah Indonesia operasikan kantor cabang digital

Baca juga: Empat bank dan Twitter kolaborasi kampanyekan edukasi keamanan data

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021