Berlin (ANTARA News) - Kiper nomor satu Jerman, Manuel Neuer, memberi harapan kepada klubnya, Schalke 04, bahwa dirinya akan mengakhiri spekulasi atas masa depannya dengan mengatakan, tidak akan menandatangani suatu kontrak baru ibarat kado pada masa istirahat Natal.

Kiper berusia 24 tahun, yang tampil memukau bagi Jerman di putaran final Piala Dunia 2010, itu dikaitkan dengan kepindahannya ke klub saingan Schalke, Bayern Munich, karena kontrak kiper kawakan Munich, Jorg Butt, akan berakhir musim ini.

Pelatih Schalke, Felix Magath, berusaha meyakinkan para penggemar "Royal Blues" bahwa Neuer kemungkinan bakal meninggalkan klub itu paling tidak hingga kontraknya berakhir pada 2012, namun kiper tersebut tidak dapat mengkonfirmasi hal itu pada wawancara hari Rabu.

"Saya tidak dapat mengatakan hal yang sama," ujar Neuer, merujuk pada klaim Magath itu, layaknya dikutip AFP.

Neuer bersikukuh bahwa dia tidak akan membagi kegembiraan Natal dengan para penggemar klub itu, yang melihat peruntungan klub kesayangan mereka itu terpuruk dalam Bundesliga pada musim ini setelah musim lalu bisa menempati posisi kedua pada klasemen akhir.

Mereka saat ini menduduki posisi kesepuluh pada klasemen sementara, terpaut 21 poin di bawah pemimpin Borussia Dortmund, namun Schalke berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

"Tidak akan ada hadiah bagi para suporter menjelang Natal. Saya tidak akan menyerah pada tekanan," ujarnya.

Bayern Munich, yang juga tengah berjuang pada musim ini dan berada pada urutan kelima klasemen dengan selisih 14 poin dari Dortmund, mendapat kecaman keras dari presiden Schalke Clemens Tonnies.

"Jika nanti ada suatu persetujuan antara Manuel Neuer dan Uli Hoeness (presiden Bayern Munich), maka itu akan menjadi satu masalah yang ilegal dan serius," ujarnya.

Ia menimpali, "Jika itu masalahnya, maka kami akan mengambil tindakan."
(Uu.A016/F005/P003)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2010