Malang (ANTARA News) - Keluarga besar pemain Tim Nasional Indonesia, Ahmad Bustomi, berencana menggelar nonton bareng final Piala AFF 2010 dengan masyarakat kampung Desa Kepuharjo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (26/12).

Ayah Ahmad Bustomo, Jumari, yang ditemui di rumahnya Desa Kepuharjo, Malang, Sabtu, mengatakan seluruh keluarga, kerabat, teman dan warga desa akan nonton bareng laga final pertama AFF Timnas Garuda melawan Malaysia.

"Seluruh anggota keluarga akan datang ke sini dan akan menggelar nonton bareng di depan rumah dengan menggunakan layar lebar," katanya.

Jumari mengatakan semua warga sekitar rumah Bustomi selalu antusias menyaksikan laga Timnas, apalagi jika Bustomi dimainkan pelatih Alfred Riedl sejak menit awal.

Dia berharap acara ini secara tidak langsung bisa memberikan motivasi dan semangat kepada anaknya yang sedang membela timnas berlaga melawan Malaysia.

Ibunda Ahmad Bustomi, Sumiati, juga mengharapkan Timnas Garuda menang di Malaysia dan merebut Piala AFF 2010.

"Kami semua berharap timnas bisa menang, sebab ini untuk bangsa Indonesia, bukan cuma untuk kami saja sebagai orang tua Bustomi," kata Sumiati.

Sumiati juga mengharapkan putra pertamanya tersebut tidak bermain kasar. "Saya sudah berpesan sebelum dia berangkat ke Malaysia, untuk tidak bermain kasar kepada pemain lawan." katanya.

Final pertama Piala AFF 2010 digelar di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Minggu esok, sedangkan final kedua berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Rabu 29 Desember.

ANT/D010/AR09

Pewarta: NON
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2010