Kuala Lumpur (ANTARA News) - Sekitar 1.000 kaos Tim Nasional (Timnas) Sepakbola Indonesia sumbangan Muhaimin Iskandar dibagikan para pendukung Indonesia di kawasan Chow Kit, Kuala Lumpur, Minggu pagi.

Dukungan suporter Indonesia iti untuk Timnas Merah-Putih menghadapi tuan rumah Malaysia di final AFF Suzuki Cup di Stadion Bukit Jalil, Minggu malam. Mereka menggunakan kaos berwarna merah, syal dan ikat kepala bertuliskan "Indonesia".

Menurut Ketua Persatuan Masyarakat Indonesia di Malaysia (Permai), M. Magfhur, kaos itu dibagikan kepada pendukung Timnas Sepakbola Indonesia mulai dari masyarakat Indonesia di Malaysia, tenaga kerja Indonesia (TKI) dan masyarakat umum.

Mereka juga sudah membeli tiket pertandingan antara Indonesia dengan Malaysia yang seharga 50 ringgit dan 30 ringgit untuk tribun.

Ia mengatakan, kaos itu diberikan oleh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar ,yang juga akan menyaksikan laga penting ini. Kaos yang tiba langsung diserbu masyarakat yang sudah menunggu sejak pagi di restoran Sunan Drajat, kawasan Chow Kit itu.

Mereka antuias setelah mengenakan kaos Timnas Sepakbola Indonesia. Sebagian dari mereka juga memakai rambut buatan bewarna merah dan putih serta mengecat pipi dengan warna Merah-Putih.

Para pendukung TimnasSepakbola Indonesia itu berharap kemenangan Firman Utina dan kawan-kawan atas Malaysia dan merebut gelar juara Piala AFF 2010.

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kuala Lumpur pada Sabtu (25/12) juga membagikan 1.000 kaos Timnas Sepakbola Indonesia kepada pendukung Indonesia yang membeli tiket di sana.
(T.N004*T009/P003)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2010