Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan menggelar acara nonton bareng final putaran pertama turnamen Piala ASEAN Football Federation (AFF) 2010 di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, dari kediaman pribadinya di Puri Cikeas Indah, Bogor, Jawa Barat, Minggu malam.

Sekalipun tidak menyaksikan langsung pertandingan final putaran pertama itu di Malaysia, namun Kepala Negara dalam beberapa kesempatan menegaskan dukungannya kepada Tim Nasional (Timnas) Sepakbola Indonesia.

Presiden dengan didampingi Ibu Negara Hj. Ani Bambang Yudhoyono juga menyaksikan pertandingan semifinal antara Tim Indonesia melawan Filipina di Stadion Gelora Bung Karno, dua pekan lalu.

Dalam dua kali pertandingan putaran semifinal tampak dalam rombongan Presiden adalah Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Malarangeng, Ketua DPR RI Marzuki Alie, Ketua DPD Irman Gusman, dan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono.

Timnas Indonesia maju ke final setelah mengalahkan timnas Filipina di semifinal dengan agregat kemenangan 2-0.

Sebelum, timnas bertandang ke Malaysia, Presiden mengatakan meski peluang timnas Indonesia menjuarai turnamen Piala AFF 2010 sangat besar, timnas Indonesia tidak boleh memandang remeh lawan dan harus selalu memiliki cara yang jitu dalam mengalahkan lawan.

Presiden juga meminta dukungan warga Indonesia dalam mendorong keberhasilan timnas memenangi kejuaraan sepakbola tingkat ASEAN tersebut.

Meski tidak semua warga bisa masuk dan mendukung langsung timnas di Stadion Gelora Bung Karno, namun Presiden mengatakan dukungan bisa melalui acara nonton bersama dari layar lebar yang disediakan.

Tim nasional bertandang ke Kuala Lumpur pada 26 Desember untuk melawan Malaysia pada pertandingan putaran pertama final, dan berlaga di Stadion Gelora Bung Karno pada 29 Desember mendatang untuk pertandingan kedua.
(T.G003/C004/P003)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2010