Jakarta (ANTARA News) - Panitia lokal (LOC) Piala AFF 2010 akhirnya kembali menjual tiket pertandingan kedua antara Indonesia melawan Malaysia setelah tertunda akibat hujan dan kericuhan yang dilakukan oleh calon pembeli tiket.

Penjualan tiket dilakukan di tribun VIP Barat, Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu, lewat pengawalan ketat dari aparat kepolisian Polda Metro Jaya. Untuk penjualan tetap dilakukan oleh LOC.

Hanya saja, pada penjualan tiket di tribun VIP Barat itu jumlah pembelian dikurangi dibandingkan pembelian langsung di loket-loket yang ada di areal Gelora Bung Karno. Pembelian dibatasi satu tiket saja, bukan lima seperti sebelumnya.

"Kami telah bekerja keras membantu melancarkan penjualan tiket. Kami berharap masyarakat bisa memahami," kata Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya, Kompes Pol Sujarno di sela menenangkan massa.

"Meski telah dilayani dalam pembelian tiket pertandingan final, banyak calon pembeli yang mengeluh. Mereka meminta kepada pihak panitia untuk menambah jatah pembelian tiket dari satu menjadi dua per orang," katanya.

Mendapat desakan dari calon pembeli, pihak panitia bersikukuh tetap menjual satu tiket untuk satu orang dengan alasan pemerataan bagi calon pembeli lain yang sebelumnya ikut mengantri di empat titik penjualan yang disiapkan.

Berkat kesigapan dari petugas penjual tiket dan aparat keamanan akhirnya penjualan bisa dilakukan dengan lancar. Himbauan dari aparat terus dilakukan guna memberikan terapi bagi calon pembeli yang sebelumnya terlibat kericuhan.
(B016/B010)

Editor: Bambang
COPYRIGHT © ANTARA 2010