Jakarta (ANTARA News) - Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono mengutus tim untuk meninjau langsung aktivitas Gunung Bromo di Jawa Timur.

"Tim dipimpin oleh Deputi Bidang Lingkungan Hidup dan Kerawanan Sosial Kemenko Kesra, Willem Rampangilei dan akan tiba di Bromo pada Senin sore ini," kata Kepala Bidang Humas dan Dokumentasi Kementerian Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat, Tito Setiawan kepada ANTARA di Jakarta, Senin.

Dia mengatakan, peninjauan tersebut dilakukan menyusul peningkatan aktivitas di Gunung Bromo dalam beberapa hari terakhir.

Tito juga menjelaskan, tim tersebut tadinya akan dipimpin langsung oleh Menko Kesra Agung Laksono namun karena mantan Ketua DPR RI itu harus menghadiri rapat terbatas dengan pimpinan negara maka dia mengutus tim untuk mewakilinya.

Tim nantinya akan meninjau langsung aktivitas Gunung Bromo serta melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

"Tim juga akan melakukan peninjauan di posko pengungsi dan Kantor Kabupaten Probolinggo untuk mendengarkan pemaparan dari pemerintah setempat," katanya.

Hasil peninjauan tersebut nantinya akan dilaporkan ke Menko Kesra Agung Laksono untuk kemudian di tindak lanjuti pada sidang kabinet bersama Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono.
(W004/B010)

Editor: Bambang
COPYRIGHT © ANTARA 2010