Kailua, Hawai (ANTARA News) - Presiden Amerika Serikat Barack Obama yang sedang berlibur menghabiskan hari Seninnya bersama dengan anak-anak dan teman-temannya, bermain bowling dan basket sebelum mentraktir mereka es campur Hawai yang terkenal.

Saat kemunculan pertamanya di hadapan umum dalam liburannya, Obama membawa rombongan yang terdiri dari puluhan anak-anak dan orang dewasa termasuk putrinya Sasha dan Malia ke ke toko es campur "Island Snow" di dekat rumah sewaannya di timur laut pulau Oahu, Kailua.

"Sekali kamu mencoba, kamu akan kembali lagi!" kata sang presiden kepada anak-anak itu.

Mengenakan pakaian kasual dengan kaus berkerah warna hitam, celana pendek krem dan sendal jepit karet hitam, Obama memesan semangkuk es kombinasi melon, ceri dan jeruk lemon.

"Rasanya sangat enak," katanya dikutip AFP.

Beberapa dari rasa eksotis lain yang tersedia di toko itu termasuk "lolo lilikai" dan "anggur godzilla".

Obama membayar pesanannya dan bahkan memberikan persenan serta menawarkan es campur itu kepada wartawan yang menolak tawaran tersebut.

Pesta berawal dengan bermain basket dan bowling di ruangan tertutup di markas tentara marinir AS, tempat Obama mengikuti ibadah Minggu.

Keluarga Obama menghabiskan liburan selama sepuluh hari di tempat yang sunyi di Hawai, tempat Obama lahir 49 tahun yang lalu. Presiden sebelumnya hanya dapat dilihat dari luar rumah sewaan dan markas marinir.

(KR-DLN/H-AK)

Pewarta: NON
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010