Paris (ANTARA News/AFP) - Bintang pop Prancis berusia 66 tahun menangani sendiri kelahiran bayi pertamanya tanpa pertolongan dokter, ketika pasangannya --yang berusia 27 tahun-- melahirkan di rumah mereka di Amerika Serikat, tengah malam, ia mengatakan kepada radio Prancis, Senin.

Michel Polnareff, seorang penyanyi yang memiliki ciri khas rambut pirangnya yang ikal dan kaca mata putih besar, bertindak sebagai dukun bersalin buat Danyellah, ibu dari anak pertamanya, di rumah mereka di Los Angeles, Amerika Serikat, pada Selasa (28 Desember).

"Aku menghadapi situasi aku harus menangani kelahiran putraku. Aku tak punya pilihan. Bidan terlambat," kata Michel kepada stasiun radio Europe 1. Pasangan tersebut mulanya merencanakan kelahiran anak itu di rumah.

"Saya tidak panik untuk sejenak. Aku tak khawatir sama sekali," katanya.

"Satu hal yang aku tahu ialah leher bayi tersebut sangat rapuh dan aku tentu saja harus menunjang kepalanya. Aku bergegas untuk menaruh tanganku di bawah kepalanya. Itu sungguh saat yang tak terduga dan indah," katanya.

Michel pertama mengukir ketenaran dengan lagu hitnya "Le Poupee Qui Fait Non" (The Doll Who Says No) pada 1966 dan menikmati keberhasilan di luar Prancis. Ia pindah ke Amerika Serikat pada 1973.

Ia mengatakan bayi itu belum diberi nama.(*)
(T.C003/Z002/R009)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011