London (ANTARA News) - Para pengguna iPhone mengajukan keluhan karena alarm yang seharusnya membangunkan mereka gagal melakukan tugasnya.

"Kami sadar akan masalah yang terkait pada alarm yang tidak berulang yang diatur untuk tanggal 1 atau 2 Januari," kata Nathalie Harrison, juru bicara Apple, kepada Reuters melalui surat elektronik.

"Pelanggan bisa mengatur alarm berulang untuk tanggal-tanggal itu dan semua alarm akan bekerja selayaknya mulai tanggal 3 Januari." Dia tidak menjelaskan lebih rinci.

British Broadcasting Corp melaporkan masalah itu membuat banyak orang bangun kesiangan pada dua hari pertama Tahun Baru.

Menurut BBC, keanehan tampaknya menimbulkan pengaturan alarm tunggal pada iPhone 4 dan model sebelumnya butuh pembaruan piranti lunak.

Harian Daily Mail melaporkan bahwa ribuan orang terlambat untuk masuk kerja, penerbangan dan kereta, karena alarm tidak berfungsi.

Sebelumnya, sistem alarm iPhone bermasalah dalam mengenali "daylight saving time," membuatnya berhenti pada waktu yang salah. Apple sudah menjual lebih dari 1,7 juta iPhone 4 sejak Juni lalu.

(ENY/S026)

Penerjemah:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2011