Boston (ANTARA News) - Alireza Pahlavi, putera almarhum Shah Iran bunuh diri pada hari Selasa di Boston, menurut tulisan di laman Internet saudara laki-lakinya.

"Dengan kesedihan yang sangat besar bahwa kami ingin memberitahu rekan-rakan kami mengenai meninggalnya Pangeran Alireza Pahlavi," kata Reza Pahlavi, kakak Alireza di laman Internet seperti dikutip Reuters.

Pahlavi, 44, bunuh diri pada Selasa dini hari di rumahnya di Boston, Tulisan itu menyebutkan ia telah berjuang selama bertahun-tahun untuk mengatasi depresi karena nasib negaranya serta kehilangan ayah dan saudara perempuannya.

Polisi di Boston dan Cambridge, tempat Pahlavi sedang mengejar gelar PhD di Harvard University dalam studi Iran kuno, belum dapat dikonfirmasi dikonfirmasi mengenai kematian itu. Jurubicara Harvard menyatakan ia tidak memiliki informasi mengenai Pahlavi.

Shah Mohammad Reza Pahlavi digulingkan oleh Revolusi Islam pada 1979 dan meninggal di Mesir setahun kemudian. Anak perampuannya, Leila, ditemukan tewas di sebuah kamar hotel di London pada 2001.

Lahir di Teheran pada 1966, Alireza Pahlavi pergi ke Amerika Serikat tahun 1979 dan memperoleh gelar di universitas Princeton dan Columbia.
(S008/A038)

Pewarta: NON
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2011