London (ANTARA News) - Lebih dari 10 juta ponsel pintar berbasis Android, Samsung Galaxy S, berada di genggaman konsumen di seluruh dunia, hanya tujuh bulan sejak diluncurkan.

"Galaxy S merupakan hasil dari warisan kami selama 22 tahun dalam industri ponsel. Itu merupakan realisasi dari konsep kami 'Hidup Cerdas' - kami ingin membuat hidup para pengguna lebih nyaman, lebih menarik, dan lebih terintegrasi. Hari ini menunjukkan bahwa kami sudah berhasil: 10 juta pengguna Galaxy S di seluruh dunia hidup dengan Hidup Cerdas," kata JK Shin, President and Head of Mobile Communications Business Samsung Electronics, dalam pengumuman Senin (3/1) seperti dikutip Independent.

Independent melaporkan, untuk meraih angka penjualan itu, perusahaan asal Korea Selatan itu secara berkesinambungan menjual lebih dari 1,4 juta ponsel per bulan.

Sementara itu Apple menjual 1.7 juta iPhone 4 selama minggu pertama ponsel itu diluncurkan.

Menurut blog teknologi DigiTimes, Apple belum lama ini meningkatkan tujuan pengiriman untuk 2011 dan berencana menjual lebih dari 20 juta iPhone selama kuartal pertama tahun ini.

Perusahaan riset Finlandia Oy mengatakan Nokia menjual hampir 4 juta unit ponsel pintar mereka, N8, selama kuartal pertama tahun 2010.

(ENY/S026)

Penerjemah:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2011