Jakarta (ANTARA News) - Ratusan umat Kristiani menghadiri perayaan Natal dan Tahun Baru 2011 yang diselenggarakan Partai Demokrat di Arena Pekan Raya Jakarta, Selasa malam.

Hadir pada acara tersebut antara lain Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP PD) Anas Urbaningrum, Wakil Ketua Umum DPP PD Max Sopacua dan Johny Allen Marbun, Sekjen DPP PD Edhie Baskoro Yudhoyono, dan Bendahara Umum DPP PD.

Pada acara itu juga hadir Wakil Ketua Dewan Pembina PD Marzuki Alie, Anggota Dewan Pembina PD yakni Freddy Numberi (Menteri Perhubungan), dan EE Mangindaan (Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara).

Sedangkan tamu undangan yang hadir antara lain, Sekjen DPP PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo, Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham, dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Gita Wirjawan.

Ketua Umum DPP PD Anas Urbaningrim mengatakan, perayaan Natal dan Tahun Baru 2011 sangat istimewa bagi PDI, karena ini adalah perayaan Natal dan Tahun Baru yang pertama sekali diselenggarakan oleh PD.

Melalui peringatan Natal dan Tahun Baru ini, kata dia, diharapkan terjalin kehidupan umat beragama di Indonesia untuk hidup rukun dan damai dalam kemasyarakatan.

"Melaui perayaan ini, PD menegaskan sebagai partai nasionalis religus yang berusaha menyatukan masyartakat Indonesia yang heterogen dalam bingkai bhinneka tunggal ika," kata Anas.

Anas juga meminta kepada kader-kader PD untuk terus membangun harmoni dan kebersamaan di tengah kemajemukan bangsa Indonesia untuk selalu hidup rukun dan damai.(*)
(T.R024/S019/R009)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011