Surabaya (ANTARA News) - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menargetkan akan merebut kembalai suara pemilih di Jawa Timur pada Pemilu tahun 2014.

"Jawa Timur adalah basis utama pemilih PKB sejak tahun 1999. Setelah dua kali pemilu dikoyak-koyak, sekarang saatnya kita kerja keras untuk merebut kembali suara pemilih di basis-basis utama PKB di Jatim," kata Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar di Surabaya, Kamis.

Dalam siaran persnya tersebut bahwa penegaskan Ketua Umum DPP PKB itu disampaikan saat Rapat koordinasi DPP PKB dengan DPW PKB seluruh Indonesia di Surabaya (13/1).

Muhaimin menegaskan kembali bahwa basis-basis utama suara PKB pada tahun 1999 harus direbut kembali termasuk Jawa Timur.

"Tak ada alasan untuk tidak dapat merebut basis-basis pemilih itu. Sekarang tidak ada konflik lagi, jangan sia-siakan kesempatan besar ini untuk mengembalikan kejayaan PKB. Konsolidasikan lagi semua kekuatan sejak 1999 yang sempat tercerai-berai karena konflik," ujar Cak Imin menyemangati ratusan pengurus PKB seluruh Indonesia.

Pada kesempatan yang sama seluruh DPW PKB mengapresiasi keberhasilan DPP PKB yang teah menjaga keutuhan PKB.

"Kami semua merasa sangat terpacu dengan upaya DPP PKB yang ternyata dalam survei LSI beberapa waktu lalu menempatkan PKB sebagai partai yang stabil perolehan suaranya," ujar Syarifuddin Ketua DPW PKB Kalimantan Timur.(*)
(R009/K004)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011