Jakarta (ANTARA News) - Toshiba meluncurkan dua netbook berspeaker Harman/Kardon, NB520 dan NB505, dan mungkin sebagai netbook pertama yang dilengkapi speaker penghasil suara bagus itu.

NB520 dan NB505 diluncurkan di Ballroom, Four Seasons Hotel, kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis, ditujukan bagi pengguna yang mengidamkan netbook tipis dan penuh gaya dengan fitur suara yang disempurnakan.

NB520 merupakan netbook pertama di dunia yang dilengkapi dengan sound system dari Harman/Kardon.

"NB520 menawarkan kualitas suara bombastis dengan dilengkapinya sound system Harman/Kardon terkecil pada laptop yang tipis dengan tampilan yang lebih bergaya, untuk memenuhi kebutuhan di pasar Netbook yang belum terpenuhi," kata Wong Wai Meng, Senior Manager of Product Marketing Toshiba's Computer System Division.

Stereo speaker Harman/kardon dalam netbook ini berdaya 2watt. Produk ini juga dilengkapi Dolby Advanced Audio yang menyediakan kualitas suara natural saat mendengarkan musik atau menonton video dengan kualitas High Definition (720p).

NB520 juga memiliki fitur Sleep and Music, yang memungkinkan penggunanya menyimpan track music favorit mereka dalam MP3 player untuk dihubungkan ke netbook dan mendengarkan musik melalui speaker Harman/Kardon tanpa perlu dinyalakan.

Seri ini juga hadir dengan fitur USB Sleep and Charge yang memungkinkan penggunanya mengisi ulang baterai perangkat teknologi lain tanpa perlu menyalakan netbook.

Sementara NB505 ditujukan untuk pengguna yang mengapresiasi perangkat komunikasi bergerak yang tipis, dengan fitur kebutuhan komputasi standar dengan harga terjangkau. Netbook ini didukung prosesor dual core Intel Atom.

Kedua seri itu memiliki webcam terintegrasi. Untuk konektivitas seri ini didukung 3USB port dan Bluetooth V3.0 High Speed.

Pilihan warna tersedia dalam lima variasi: warm brown, joyful blue, striking blue, striking lime green, daring sunlight copper, sophisticated turquoise.

Toshiba memberikan garansi terbatas regional standar 1 tahun untuk suku cadang dan 1 tahun garansi baterai (Carry in). Kedua produk itu akan tersedia selama kuartal
pertama tahun 2011 di seluruh negara Asia Tenggara.

(ENY/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2011