London (ANTARA News) - Chelsea telah mengajukan tawaran sebesar tiga juta Poundsterling kepada Everton untuk membawa Steven Pienaar ke Stamford Bridge.

Tidak saja Chelsea, tetapi juga Tottenham Hotspurs sedang mengejar pemain berusia 28 tahun itu, hanya saja kubu Harry Redknap belum mengajukan tawaran secara resmi.

Sementara itu, seperti dikutip The Sun, kontrak Pienaar dengan Everton akan segera berakhir pada musim panas mendatang dan gelandang asal Afrika Selatan itu tampaknya ingin pindah ke klub yang bisa memberinya pengalaman untuk berlaga di Liga Champions.

Baik Chelsea maupun Spurs kini memang sedang berlaga di Liga Champions. Tetapi peluang untuk mendapatkan Pienaar lebih dimiliki Chelsea karena Carlo Ancelotti rupanya sudah mendapatkan kucuran dana dari sang taipan Russia, Roman Abrahamovic.

Pienaar dianggap penting oleh Ancelotti karena ia bisa bermain di banyak posisi antara lain sebagai gelandang tengah, saya, atau pun 'second striker'.

Ancelotti memang sedang butuh banyak pemain baru untuk mendongkrak posisi Chelsea yang kini terjembab di posisi lima klasemen sementara.
(Ber/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2011