Semarang (ANTARA News) - Pelatih PSIS Semarang, Bonggo Pribadi, menyiapkan pemain sayap kanan, Basri Lohi, sebagai penyerang saat menjamu Persiram Raja Ampat pada laga lanjutan Divisi Utama Grup II di Stadion Jatidiri Semarang, Jumat (21/1).

Menurut Bonggo Pribadi pada wartawan di Semarang, Senin, Basri memiliki kemampuan sebagai seroang pemain penyerang dan pada laga selanjutnya tidak menutup kemuungkinan bakal diduetkan dengan Imral Usman sebagai ujung tombak.

"Kalau melihat performa pemain depan yang saya miliki, tidak menutup kemungkinan Basri akan saya mainkan sebagai penyerang, ya` kita lihat saja kondisi terakhir sebelum melawan Persiram mendatang," katanya.

Hal itu tak lepas dari permainan yang baik Basri saat PSIS menghadapi tuan rumah Persikota Tangerang, Sabtu (15/1). Pemain ini dimasukkan Bonggo pada babak kedua menggantikan Peiter Mkwoh dan akhirnya mencetak gol yang akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Tim berjuluk Mahesa Jenar sendiri sebenarnya memiliki empat orang penyerang, yaitu Imral Usman, Indriyanto Nugroho, Peiter Mkwoh, dan Kurnanda Fajar.

Ia mengakui, memang sampai pertandingan terakhir melawan Persikota Tangerang itu, penyelesaian akhir anak-anak masih lemah sehingga beberapa peluang yang seharusnya menjadi gol gagal dimanfaatkan dengan baik oleh pemainnya.

PSIS Semarang sampai pertandingan kedelapan ini baru mengumpulkan nilai tujuh, yaitu dua kali menang, sekali seri, dan lima kali kalah dengan selisih gol lima memasukkan dan 12 kemasukan.

Imral Usman dan kawan-kawan sendiri kembali bakal turun ke lapangan lagi menjamu Persiram Raja Ampat di Stadion Jatidiri Semarang, Jumat (21/1).

Sementara itu Manajer Tim PSIS, Teguh Setyono mengatakan, untuk menghadapi putaran kedua mendatang, manajemen PSIS akan fokus untuk memenuhi kuota pemain asing.

"Memang wacana untuk menambah pemain asing terutama di lini belakang tetap ada. Ini jika keadaan memungkinkan dan disetujui General Manajer," katanya.

Saat ini PSIS hanya memiliki dua pemain asing yaitu Gustavo Chena dan Peiter Mkwoh, padahal kuotanya tiga pemain asing.

Sebenarnya sudah ada tiga pemain asing tetapi, pemain asal Liberia, Zoebaeroe dicoret dari tim karena masih ada persoalan dengan mantan timnya, Sriwijaya FC Palembang.

Zoebaeroe sendiri sampai dicoret belum pernah turun pada kompetisi resmi (saat dicoret PSIS sudah memainkan empat kali pertandingan di Grup II).

(H015/T009/S026)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2011