Jakarta (ANTARA News) - Indonesian American Society of Florida (INASOF) telah memberikan bantuan beasiswa kepada sejumlah anak Indonesia yang tinggal di Florida, Amerika Serikat (AS), khususnya untuk siswa SMA tahun terakhir yang ingin melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi di AS.

"Pemberian bea siswa tersebut dimulai sejak tahun 2005. Jumlahnya 1-2 orang setahun," kata Konsul Jenderal RI di Houston (Texas, AS), Al Busyra Basnur, dalam pernyataan persnya, Selasa.

Tahun 2011 ini INASOF juga akan memberikan bantuan kepada masyarakat Indonesia yang berada di tanah air, antara lain untuk operasi anak penderita bibir sumbing dan bantuan lainnya untuk pendidikan di desa-desa Indonesia.

Informasi tentang pemberian bea siswa itu disampaikan oleh Sandra Amir dari INASOF dihadapan sekitar 300 orang yang menghadiri Malam Indonesia yang diselenggarakan oleh INASOF dan masyarakat Indonesia di Forth Lauderdale, Florida Sabtu 15 Januari 2011 lalu.

Konsul Jenderal Al Busyra Basnur, yang wilayah kerjanya merangkap Florida yang hadir pada Malam Indonesia itu menyambut baik kegiatan tersebut dan menyampaikan penghargaan kepada INASOF beserta masyarakat Indonesia-Amerika Florida.

"Kegiatan sosial seperti ini tentu sangat baik. Masyarakat bangsa kita di tanah air pasti sangat senang dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan sanak saudara mereka yang ada di luar negeri, khususnya masyarakat Indonesia dan friends of Indonesia yang ada di sini", kata Al Busyra Basnur.

Sementara itu, Addy Wizardi Amir, Presiden INASOF mengatakan bahwa mulai tahun 2011 ini, kegiatan sosial INASOF bekerjasama dengan Konsulat Jenderal RI di Houston akan terus diperluas guna ikut membantu proses pembangunan di tanah air.

"Aktivitas dan kegiatan INASOF tidak hanya untuk masyarakat Indonesia-Amerika di Florida. INASOF juga ingin mengabdi dan berguna bagi saudara-saudara sebangsa di tanah air." kata Addy Amir yang hijrah ke AS tahun 1984.
(tz. F001/E001/P003)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2011