Kuala Lumpur (ANTARA News) - Tunggal putra Indonesia Simon Santoso berhasil melaju ke babak selanjutnya pada Malaysia Open Super Series 2011 setelah dalam babak penyisihan mengalahkan pemain, China Du Pengyu dengan rubber set 19-21, 21-6 dan 21-5.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadium Putra Bukit Jalil, Malaysia, Rabu, set pertama, terlihat pemain China berhasil memenangkannya dengan angka yang cukup ketat yaitu 19- 21, namun dalam set kedua dan ketiga Simon tampaknya sudah mulai bisa menguasai jalannya pertandingan sehingga mampu meraih kemenangan.

Simon mengatakan kekalahan pada set pertama, dirinya belum mengetahui permainan lawannya karena belum pernah berjumpa dengan pemain tersebut.

Namun setelah itu, lanjut Simon, dia sudah bisa membaca permainan lawan sehingga dapat memenangkannya dengan angka yang cukup telak.

Selanjutnya, Simon pada babak berikutnya akan berjumpa dengan pemain China Chen Jin, ataupun Pemain Denmark, Hans Kristian Vittinghus.

"Kamis besok (20/1), kemungkinan ketemu Chen Jin. Dan saya sudah siap menghadapi dia," kata Simon.

Ketika ditanya target keikutsertaannya dalam turnamen Malaysia Open kali ini, Simon mengaku ingin meraih yang terbaik, sekaligus bisa memperbaiki gelar IBF-nya. "Saat ini saya peringkat 27 IBF. Mudah-mudahan bisa segera masuk peringkat 10 hingga 5 besar," harapnya.

Sementara itu, kemenangan Simon tidak diikuti pasangan campuran andalan Indonesia Nova Widianto/Vita Marissa yang menyerah rubber set atas pasangan China, Jiaming Tao/Tian Qing (16-21, 21-18, 19-21).(*)

N004/T009

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2011