Los Angeles (ANTARA News) - Selama ini rocker Steven Tyler terlihat garang dengan celana kulit ketat, teriakan dan meludah di atas panggung. Tetapi, itu bukan berarti dia tidak memiliki sisi lembut.

Pentolan grup musik Aerosmith itu mengatakan para penggemar American Idol akan melihat sisi lembutnya saat acara itu ditayangkan untuk pertama kalinya Rabu jam 8 malam di Fox. Tyler akan duduk di kursi juri bersama Jennifer Lopez dan Randy Jackson.

"Mirip jika saya memiliki kamera di rumah, saat anak-anak tumbuh besar. Saya menjadi lebih rapuh, jujur, terbuka dan lain-lainnya pada saat seperti itu," kata pria berusia 62 tahun itu, seperti dikutip People.

Meskipun Tyler terlihat dengan sisi manisnya saat penjurian,  dia mengatakan dia akan berubah menjadi kritis, terutama saat hampir 15 kontestan berusaha menyanyikan lagunya "I Don't Want to Miss a Thing."

"Saat saya tidak menyukainya, saya tak enak jika bilang ,'kamu tidak menyanyikannya dengan bagus. Tetapi setelah ketiga atau keempat, saya terbiasa dengan itu,'" kata Tyler.

Dia menyempitkan kriteria penjuriannya menjadi tiga elemen utama.

"Bisakah mereka bernyanyi? Apakah mereka menguasai susunan nada? Apakah mereka memiliki kualitas seorang bintang?" kata Tyler.

Sejauh ini, setidak-tidaknya seorang kontestan berhasil mengguncang dunia Tyler.

"Satu orang punya elemen rock. Suaranya menggelikan, gila dan hebat. Dia benar-benar tidak biasa, saya berharap dia berhasil"
(ENY/a038/BRT)

Penerjemah:
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2011