Palembang (ANTARA News) - Ketua Presedium Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia, Ilham Habibie dijadwalkan menghadiri musyawarah wilayah organisasi Islam itu yang akan dilaksanakan di Palembang, awal Maret 2011.

Ketua I ICMI koordinator wilayah Sumsel, Prof Fahrurrozi Syarkowi usai menghadap Gubernur Sumsel H Alex Noerdin di Palembang, mengatakan, putra mantan Presiden RI itu akan hadir saat pembukaan Musyawarah Wilayah ICMI mendatang.

Hal ini karena pihaknya telah mengajukan surat permohonan yang diharapkan Ilham Habibie bisa menghadiri pemilihan pengurus ICMI periode 2011-2016 mendatang, kata dia lagi.

Selain pemilihan pengurus, dalam Muswil itu juga akan dibahas program kerja dimasa mendatang supaya organisasi Islam tersebut semakin bermakna dalam kehidupan masyarakat banyak, ujar dia.

Menurut dia, untuk program kerja sendiri pihaknya mengambil fokus membangun peradaban masyarakat Sumsel yang madani.

Dengan adanya program kerja yang lebih nyata terhadap masyarakat banyak tersebut, diharapkan peran serta ICMI daerah ini semakin maju, katanya.

Menurut dia, tugas ICMI ke depan lebih berat lagi, karena ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat berperan dalam kehidupan yang lebih baik lagi.

Dikatakannya, ICMI sebagai organisasi netral yang tidak berpihak kepada siapapun, sehingga akan mewadahi seluruh kehidupan seluruh lapisan masyarakat.

Sehubungan itu program ICMI bukan saja membantu pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan, tetapi juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta warga yang Islami, kata dia.

Sebelum kegiatan Muswil, ICMI juga akan melaksanakan semiloka untuk membahas permasalahan yang dihadapi bangsa sekarang ini, tambah dia.(*)
(T.U005/M033/R009)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011