Melbourne (ANTARA News/AFP) - Kim Clijster terus melaju tak tertahankan pada hari keempat turnamen Australia Terbuka, Kamis, dengan menyingkirkan Carla Suarez Navarro 6-1, 6-3, setelah sebelumnya menghancurkan Dinara Safina 6-0, 6-0 pada putaran pertama.

Sementara petenis Rusia unggulan dua, Vera Zvonareva selamat dari derita kekalahan setelah mampu bangkit dari ketertinggalan pada set pertama dari petenis Serbia, Bojana Jovanovski dengan skor akhir 1-6, 6-3, 6-1.

Lain halnya dengan petenis Serbia Jelena Jankovic yang tidak dapat menyelamatkan diri dari agresi petenis China, Peng Shuai yang memaksanya bertekuk lutut dengan skor 7-6 (7/3), 6-3.

Unggulan tujuh ini terpaksa harus bergabung di kursi penonton dengan petenis senegaranya, Ana Ivanovic setelah tidak mampu mengatasi konsistensi lawannya dari China yang pada putaran ketiga nanti terpaksa melakukan perang saudara dengan petenis sesama Asia Ayumi Morita, petenis Jepang yang sebelumnya mengalahkan petenis Prancis, Caroline Garcia 6-4, 6-4.

Harapan tuan rumah yang juga unggulan lima, Samantha Stosur juga berhasil mengatasi perlawanan petenis Rusia, Vera Dushevina dua set langsung 6-3, 6-2.

Di pertandingan lain petenis unggulan terus melaju mulus seperti petenis Israel peringkat 10 yang mengalahkan petensi Rumania, Sorana Cirstea 6-3, 6-2, dan unggulan 13 Nadia Petrova dari Rusia yang memupus harapan petenis tuan rumah Alicia Molik 6-4, 6-1.

Selain itu unggulan dua belas, Agnieszka Radwanska dari Polandia juga melaju setelah mengalahkan petenis Kroasia, Petra Martic 6-3, 6-4, dan petenis ranking 16 dunia Anastasia Pavlyuchenkova juga terlalu tangguh bagi petenis Jerman, Kristina Barrois yang menyerah 6-2, 6-2.

Tiga petenis unggulan yang terpaksa tereliminasi pada Kamis ini antara lain petenis Rusia unggulan 18, Maria Kirilenko yang kalah dari petenis Ceko, Iveta Benesova 6-3, 6-1, petenis Rusia lain unggulan 24, Alisa Kleybanova yang kalah dari Simona Halep dari Rumanina 6-4, 7-6 (7/2), dan petenis Spanyol unggulan 26, Maria Jose Martinez-Sanchez yang kalah dari petenis Perancis, Alize Cornet 7-5, 6-1.

Bagaimanapun saat ini semua mata sedang tertuju pada Kim Clijster yang mengatakan bahwa ia merasa jauh lebih bugar dan fit dari pada saat ia menjadi petenis nomor satu dunia pada 2003 sewaktu umurnya masih 20 tahun.

"Saya tidak pernah merasa sebugar dan sesiap ini sebelumnya," katanya.

Ia bahkan mengungkapkan pada wartawan bahwa ia telah mengubah cara bermainnya semenjak kembali ke dunia tenis pada 2009 setelah sempat istirahat beberapa saat untuk melahirkan.

Clijster yang saat ini berumur 27 tahun adalah ibu dari seorang anak berumur dua tahun bernama Jada, tidak salah jika media kemudian memberinya julukan "Super Mom". (Oks/Z002/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011