Merauke, (ANTARA) - Sumatera Barat kembali gagal meraih medali pada cabang olahraga senam beregu PON XX Papua 2021 di Istora Papua Bangkit, Kabupaten Jayapura, Jum’at (1/10).

Pelatih senam Sumatera Barat Khairan Basyar melalui keterang pers di Merauke, Sabtu, mengatakan tim senam putri Sumbar hanya berada di posisi ke lima di bawah DKI Jakarta, Jawa Timur, Riau, Sulawesi Selatan.

Ia juga mengatakan tidak ada target pada nomor beregu ini, namun Khairan optimistis pada nomor perorangan nanti anak asuhnya akan berhasil meraih medali.

“Kita tidak ada target di nomor ini, kita dari awal menargetkan di nomor perorangan, untuk putra kita menargetkan Rino Effendi akan meraih medali karena ia cukup senior, dan untuk tim putri, insya Allah semuanya berpotensi meraih medali,” kata dia.

Ia mengatakan atlet Senam Sumbar tak kalah hebat dari provinsi lain.

“Soal materi kita tidak kalah, cuman olahraga ini tidak terukur, jadi banyak faktor, jadi kalau soal kualitas anak-anak ini tak kalah hebat,” ujarnya.

Jadwal nomor perorangan akan dipertandingkan di Minggu (3/10) dengan dua nomor untuk tim putri, dan tiga nomor untuk putra, kemudian dilanjutkan di hari berikutnya.

Kategori senam artistik yang diikuti pesenam Sumbar pada PON XX Papua 2021 yakni tim putri palang bertingkat, meja lompat, senam lantai, dan balok keseimbangan, kemudian untuk tim putra palang sejajar, palang tunggal, kuda-kuda pelana, meja lompat, senam lantai, dan senam gelang-gelang.

Baca juga: Riau dominasi senam artistik beregu dan serba bisa perorangan putra
Baca juga: DKI Jakarta unggul di senam artistik serba bisa perorangan putri
Baca juga: DKI Jakarta sabet medali emas untuk senam artistik beregu putri


Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021