Bandung (ANTARA News) - Ketua DPW Partai Amanat Nasional Jawa Barat terpilih, Edi Darnadi, meminta Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf untuk tetap berkiprah sebagai kader PAN.

"Saya berharap, kalau memang beliau adalah kader PAN maka sudah seharusnya beliau kembali," kata Edi Darnadi dalam jumpa pers di Bandung, Senin.

Ia sendiri belum bisa memastikan apakah memasukkan Dede Yusuf pada kepengurusan baru pimpinannya.

"Saya belum bisa memberikan jawabannya sekarang, karena ini ada di tangan dewan pimpinan pusat," kata Edi.

Dede Yusuf telah menyatakan tidak tertarik menjadi Ketua DPW PAN Jawa Barat dengan alasan ingin fokus pada jabatannya sebagai kepala daerah di Jawa Barat.

Namun, beredar rumor bahwa Dede Yusuf ditawari untuk bergabung dengan Partai Demokrat.

Saat ditemui Minggu kemarin di Hotgel Horison, Dede Yusuf enggan menanggapi isu tersebut dan hanya tersenyum kepada wartawan.

Dede enggan menjabat Ketua DPW PAN Jawa Barat, meski Ketua Umum DPP PAN Hatta Rajasa memintannya secara langsung untuk menjabat PAN Jabar.

"Saya pernah menawarkan langsung ke beliau untuk menjadi Ketua Umum," kata Hatta Rajasa.

Ia mengatakan, alasan menawari Dede adalah karena Dede adalah salah satu kader senior Partai Amanat Nasional, namun itu kembali kepada kader lainnya.

Pada Muswil Ke-3 DPW PKS Jawa Barat, Dede Yusuf, dicalonkan sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah PAN Jawa Barat bersama tiga calon lainnya yakni Budiana Kosasih, Indra Fahmi, Yusuf Bachtiar.(*)
KR-ASJ/Y008

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2011