Ambon (ANTARA News) - Ketua DPD Partai Hanura Maluku, Ayu Hindun Hasanussi, akan menemui Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto, untuk membahas rekomendasi partai terhadap pasangan calon yang akan mengikuti pemilihan kepada daerah Kota Ambon dan Kabupaten Seram Bagian Barat.

"Saya akan menemui Ketua Umum Wiranto untuk membicarakan rekomendasi itu," kata Ayu Hasanussi yang dihubungi ANTARA melalui telepon selulernya dari Jakarta, Senin.

Dia mengatakan, saat ini nama-nama pasangan calon kepala daerah untuk dua wilayah itu sedang digodok Dewan Pengurus Pusat (DPP). Nama-nama itu telah diusulkan sejak awal bulan ini.

"Ditargetkan pekan ini rekomendasi partai sudah diberikan kepada pasangan calon di dua wilayah itu," katanya.

Sedikitnya ada dua pasangan calon yang diusulkan DPD Hanura Maluku ke DPP untuk pilkada Kota Ambon, masing-masing H.J. Huliselan-Machfud Waliulu dan Olivia Latuconsina-Andre Hehanussa.

Kedua pasangan itu telah mengikuti uji kepatutan dan kelayakan di Ambon pada 15 Desember 2010. Pilkada akan dilangsungkan pada 11 Mei 2010.

Huliselan dan Latuconsina yang sama-sama mengincar posisi Wali Kota Ambon, saat ini masih menjabat sebagai Sekretaris Kota dan Wakil Wali Kota setempat.

Sedangkan Machfud Waliuluw dan Andre Hehanussa yang sama-sama mengincar posisi Wakil Wali Kota masing-masing adalah Direktur Pelaksana Harian Ambon Ekspres (grup Jawa Pos) dan musisi (selebriti).

Menurut Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ambon, Nus Kainama, pembukaan pendaftaran pasangan calon kepala daerah (calkada) setempat dijadwalkan berlangsung pada 14 - 18 Februari 2011.

"Pembukaan pendaftaran pasangan calon kami rencanakan hanya berlangsung empat hari," kata Kainama.  (RMY/Y006/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011