Jakarta (ANTARA News) - Pebulutangkis peringkat dua dunia Taufik Hidayat harus berjuang selama lebih dari satu jam untuk mengalahkan pemain Hong Kong Wong Wing Ki untuk mencapai perempatfinal Korea Terbuka Super Series Premier.

Pada pertandingan putaran kedua di Seoul, Korea, Kamis, Taufik yang pekan lalu menjadi runner-up Malaysia Super Series bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Wong Wing Ki 19-21, 21-18, 21-17 dalam satu jam lima menit.

Juara Olimpiade Athena 2004 itu unggul 14-8 dan 16-13 pada game pertama namun terkejar dan kehilangan game pembuka itu dengan 19-21. Sebaliknya, pada game kedua ia tertinggal 6-10, namun akhirnya berhasil memenangi game tersebut dan memaksa lawannya memainkan game penentuan.

"Bolanya berat banget, nggak enak mainnya," ujar Taufik usai pertandingan mengenai kekalahannya pada game pertama.

Kemenangan tersebut memperpanjang rekor pertemuan Taufik atas Wong menjadi 4-0.

Pada babak delapan besar, unggulan kedua itu akan bertemu pemenang pertandingan antara unggulan keenam asal China Lin Dan dengan Mark Zwiebler dari Jerman yang digelar berikutnya.

Sementara itu, ganda campuran Muhammad Rijal/Debby Susanto mengalami kekalahan kedua beruntun dari pasangan China Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Setelah pekan lalu mereka kalah di Malaysia Super Series, kali ini Rijal/Debby hanya mampu bertahan 27 menit sebelum menyerah dengan kekalahan 10-21, 6-21.

"Hancur lebur! Mereka mempunyai pola permainan yang bangus banget," kata Rijal memuji lawannya, unggulan kelima Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Pasangan Nova Widianto/Vita Marissa juga tersisih dari turnamen berhadiah total 1,2 juta dolar AS tersebut setelah dikalahkan pasangan unggulan ketujuh asal Denmark Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen 17-21, 17-21.(*)
F005/R014

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2011