Gorontalo (ANTARA News) - Menteri Kordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono dalam sambutan pembukaan Konferensi Kerja Nasional (Kongkernas) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) mengatakan bahwa Pemerintah akan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan dan kualitas guru.

"Kami berkeinginan kuat untuk tetap meningkatkan kesejahteraan guru," ujar Agung di Gorontalo, Jumat.

Lanjut agung, melalui peningkatan kesejahteran guru, diharapkan mampu memberikan kinerja yang terbaik bagi perkembangan mutu pendidikan.

Menurut Agung, salah satu bukti pemerintah meningkatkan kesejahteran guru, yaitu melalui sertifikasi sebagai bentuk peningkatan kinerja, disamping juga memajukan kualitas guru.

"Melalui sertifikasi, diharapakn guru mampu memberikan kinerja terbaik untuk memajukan kualitas pendidikan tanah air," papar Agung,

Seraya menambahkan, pendidikan yang berkualitas merupakan instrument penting dari Index Pembanguan Manusia ( IPM), selain tingkat kesehatan, dan ekonomi turut mempengaruhi.

Melalui kongkernas ini, ia berharap PGRI memberikan rekomendasi untuk pemerintah, demi mewujudkan pendidikan yang berkualitas.

"Kami berharap, kongkernas PGRI ini mampu memberikan rekomendasi bagi peningkatan kualitas guru, dan yang terpenting juga untuk kemajuan pendidikan nasional," jelas Agung.

(KR-SHS/S026)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2011