Jakarta (ANTARA News) - Persija Jakarta meraih poin maksimal setelah mengalahkan Persijap Jepara 3-0 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2010/2011 di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu.

Dengan raihan tiga poin itu Tim Macan Kemayoran mampu mengumpulkan 20 poin dari 11 kali pertandingan. Gol kemenangan Persija dicetak oleh Oliver Makor (25`), M. Nasuha (72`) dan Agu Casmir (85`).

Persija Jakarta yang tidak ingin malu kandang sendiri langsung berinisiatif menekan pertahanan Persijap Jepara yang dikawal oleh Evaldo Silva sejak awal babak pertama.

Bola dari kaki ke kaki diperagakan oleh anak asuh Rahmad Darmawan itu. Namun demikian kuatnya pertahanan anak asuh Suimin Diharja masih sulit ditembus oleh duet Bambang Pamungkas dengan Agu Casmir.

Setelah melakukan tekanan bertubi-tubi akhirnya Tim Macan Kamayoran mampu memecahkan kebuntuan lewat tendangan dari luar kotak pinalti oleh Oliver Makor pada menit 25. Dengan demikian, Persija untuk sementara unggul 1-0.

Tertinggal 0-1 membuat Johan Juansyah dan kawan-kawan meningkatkan tempo permainan. Hanya saja kuatnya pertahanan Persija yang dikawal oleh Arsene Eric Bayemi membuat gawang Hendro Kartiko tetap aman hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua Persija langsung bermain lebih agresif. Beberapa peluang menciptakan gol sempat terjadi lewat kaki M.Nasuha, hanya saja tendangannya masih tipis diatas mistar gawang M. Yasir.

Gempuran terus menerus oleh barisan Macan Kemayoran terus terjadi. Akhirnya M. Nasuha mampu memanfaatkan kemelut didepan gawang Persijab sehingga mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit 72.

Setelah kebobolan dua gol, pelatih Persijap Suimin Diharja menarik keluar penjaga gawang M. Yasir digantikan dengan kiper kedua Danang Wihadmoko karena mengalami cidera.

Kondisi dimanfaatkan betul oleh Persija. Hanya saja dewi fortuna masih berpihak pada Laskar Kalinyamat sehingga gawang Danang Wihadmoko tetap aman meski akhirnya mampu dijebol Agu Casmir pada menit 85 sehingga merubah kedudukan menjadi 3-0.

Hingga peluit panjang ditiup oleh wasit Iis Isya Permana kedudukan tetap 3-0 untuk kemenangan tim asal ibukota itu. Meski menang Persija tetap bertahan diposisi empat klasemen sementara.(*)
(T.B016/T009)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011