London (ANTARA News/AFP) - Jose Mourinho telah memicu spekulasi tentang masa depannya di Real Madrid dengan menyingkapkan dalam wawancara, dia mungkin balik lagi untuk bekerja di Inggris "lebih cepat dari yang diharapkan."

Mourinho, yang terlibat perseteruan sengit dengan direktur olahraga Madrid Jorge Valdano, mengatakan kepada Sunday Mirror dia selalu melihat kembali lagi untuk bekerja di Inggris menyusul kepergiannya dari Chelsea pada 2007.

"Selalu penting bagi saya dan keluarga saya untuk menjadi bahagia dan saya mencintai sepakbola Inggris dan keluarga saya mencintai Inggris," katanya kepada Mirror.

"Saya selalu bertahan saya akan kembali suatu hari namun mungkin hal itu akan datang lebih cepat daripada yang saya harapkan."

Mourinho menuju Bernabeu musim panas lalu sesudah memimpin Inter Milan ke tingkat tertinggi yang belum pernah terjadi termasuk Liga Champions.

Pelatih berusia 48 tahun, yang memimpin Chelsea meraih dua juara liga selama tiga tahun kekuasaannya, mengatakan dia tidak pernah berharap untuk tetap di klub tersebut selama periode masa perpanjangan jika taipan Rusia Roman Abramovich tetap menjadi pemiliknya.

"Saya tidak pernah berilusi," katanya. "Saya memahami kepribadian Roman Abramovich dan kultur orang di sekitar dia.

"Dan saya tahu itu bukan pekerjaan untuk 10 tahun. Peran saya adalah memberi orang ini apa yang dia inginkan - kemenangan - mengetahui itu, cepat atau lambat, masa saya akan selesai, karena terlalu banyak hal yang terjadi di sekitar saya." (ANT/K004)

Pewarta: Kunto Wibisono
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011