Melbourne (ANTARA News/AFP) - Pasangan Kanada/Slovenia, Daniel Nestor dan Katarina Srebotnik, merebut gelar ganda campuran pada turnamen Australia Terbuka setelah mereka mengalahkan pasangan Australia/Taiwan, Paul Hanley dan Chan Yung-Jan, Minggu.

Pasangan unggulan kedua itu memerlukan "match tiebreak" untuk memenangi pertandingan final 6-3, 3-6, 10-7 di Rod Laver Area yang atapnya harus ditutup karena suhu mencapai 40 derajat Celcius, yang kemudian tercatat sebagai hari terpanas sepanjang turnamen itu.

Hanley dan Chan, yang dalam turnamen ini merupakan pasangan non-unggulan, sebenarnya memulai pertandingan dengan cukup baik, mereka sempat mematahkan servis lawan pada game ketiga, tetapi kemudian membiarkan lawan menguasai enam dari tujuh game berikutnya sehingga mereka harus kalah di set pertama itu dengan skor 3-6.

Di set kedua pasangan Australia/Taiwan itu kembali bermain bagus dan mampu kembali mematahkan servis-servis lawan sehingga mereka berhasil merebut set kedua itu dengan skor 6-3.

Pada set ketiga yang menggunakan "tiebreak", Nestor dan Srebotnik kemudian bangkit dan dapat menguasai pertandingan dengan skor akhir 10-7, yang membuat mereka berhak bersama-sama mengangkat trofi juara ganda campuran Australia Terbuka tahun ini.

Bagi Nestor (38) kemenangan itu membuatnya menjadi pemegang dua juara ganda campuran di Australia Terbuka, setelah pada 2007 ia juga menjadi juara di Melbourne bersama petenis Rusia, Elena Likhovtseva.

Nestor juga merupakan pemegang enam gelar Grand Slam di nomor ganda putra.(*)

(H-OKS/I015)



(Uu.SYS/C/H-OKS/C/I015) 30-01-2011 22:42:55

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011