Palembang (ANTARA News) - Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Sumatera Selatan pada 2011 menyediakan dana untuk ganti rugi pelebaran jalan Kolonel Burlian untuk persiapan SEA Games sebesar Rp40 miliar.

Kepala Bidang Bimbingan Teknis PU Bina Marga Sumsel, Syarifuddin di Palembang, Rabu mengatakan, dana itu nantinya diperuntukan penggantian tanah termasuk fasilitas yang berada di jalan dari Simpang Polda menuju Simpang Tanjung Api-api Palembang.

Hal tersebut diprogramkan setelah Sumsel dipercaya menjadi tuan rumah SEA Games XXVI tahun 2011, semua fasilitas pendukung disiapkan termasuk pelebaran jalan Kolonel Burlian Palembang.

Menurut dia, dalam waktu dekat ini ganti rugi tersebut akan dilaksanakan supaya pelebaran jalan bisa dimulai.

Pelebaran jalan itu penting supaya tamu dan peserta pesta olahraga se-Asia Tenggara mendatang dari Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II menuju Jakabaring Palembang semakin lancar, kata dia.

Sehubungan itu pihaknya melaksanakan pelebaran jalan tersebut karena kondisi sekarang di jalur itu sering macet, ujar dia.

Mengenai pelebaran jalan sendiri, menurut dia, akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini supaya arus lalu lintas kendaraan semakin lancar, serta pelaksanaan pesta olahraga akbar yang diikuti sekitar 5.000 peserta nanti tidak mengalami hambatan. (U005/M033/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011