Sunderland (ANTARA News) - Hati Torres terus bergulat dan bergejolak. Baru saja berpisah dari Liverpool, Fernando Torres harus langsung bertemu kembali dengan mantan klubnya itu, kali ini dengan misi mengalahkan klub yang telah membesarkan namanya itu di Stadion Stamford Bridge, Minggu (6/2).

Fernando Torres yang kepindahannya ke Chelsea Senin (30/1) memecahkan rekor harga transfer pemain di liga Inggris dengan nilai 50 juta poundsterling, Rabu (2/2) tidak diturunkan oleh Chelsea ketika melawan Sunderland yang berakhir dengan kemenangan 4-2 bagi Chelsea, sebagaimana dikutip dari AFP. 

Pelatih Carlo Ancelotti memilih untuk tidak menurunkan Torres menghadapi Sunderland agar pemain asal Spanyol tersebut berada dalam kondisi lebih segar saat berhadapan dengan Liverpool.

Melihat performa Chelsea di kandang Sunderland, Stadium of Light, Carlo Ancelotti memutuskan untuk tidak menurunkan Torres dalam pertandingan itu dengan membiarkan duo penyerang lama, Didier Drogba dan Salomon Kalou, yang dilapis oleh Nicolas Anelka untuk memborbardir pertahanan lawan.

Anelka berhasil menciptakan gol terakhir pada menit-menit akhir pertandingan setelah sebelumnya The Blues berhasil mengumpulkan gol dari penalti Frank Lampard dan lesakan-lesakan Salomon Kalou dan kapten John Terry.

Meski Sunderland sempat menyamakan kedudukan 2-2 pada babak kedua, mereka tidak bisa berbuat banyak lagi untuk menahan gempuran-gempuran Chelsea yang mengakhiri pertandingan dengan skor 4-2.

Untuk menghadapi Liverpool nanti, Ancelloti mengisyaratkan bahwa ia akan menurunkan Torres langsung dari babak pertama sebagai bentuk kepercayaan penuhnya terhadap pemain yang sempat menghadapi masa-masa sulit di Liverpool semenjak kembali dari Afrika Selatan setelah membawa negaranya Spanyol, menjuarai Piala Dunia 2010.

"Fernando memiliki kemampuan yang hebat, dengan kualitas dan pengalamannya saya yakin ia tidak akan mendapatkan masalah ketika ditandemkan dengan Drogba atau pemain penyerang lainnya," kata Ancelloti.

"Yang jadi masalah adalah siapa di antara tiga penyerang lama Chelsea yang harus memberikan tempatnya bagi Fernando nanti," kata Ancelloti lagi.

Bahkan pelatih Sunderland, Steve Bruce, merasa ngeri membayangkan performa Chelsea nanti setelah Torres diturunkan.

"Torres dan Drogba di depan dan Anelka melapisi mereka --- wow, Chelsea akan sangat berbahaya," kata mantan kapten Manchester United itu.

"Tanpa Torres saja Chelsea adalah tim yang fantastis, apalagi kalau Torres sudah turun, ia akan membuat Chelsea kembali menjadi Chelsea yang sebenarnya," kata Bruce.

"Saya tidak bisa bayangkan dahsyatnya performa mereka nanti, dan hasil-hasil pertandingan mereka akan menjadi bahan obrolan yang menarik," katanya menambahkan.

"Itulah hebatnya Liga Inggris, mereka bisa menciptakan tontonan yang menarik, baik untuk dilihat maupun untuk dibicarakan," kata Steve Bruce menutup jumpa pers setelah pertandingan Chelsea melawan Sunderland. 
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2011