Tokyo (ANTARA News) - Pernah berkeinginan menjadi pesumo? Penasaran bagaimana jika Anda terlihat berbadan seperti raksasa dengan jambul tradisional pegulat ala Jepang itu?

Kini, satu aplikasi dari iPhone bisa membantu mewujudkan mimpi Anda itu, bahkan tanpa menambah berat badan.

Aplikasi "SumoBooth, dikembangkan oleh MotionPortrait yang berbasis di Tokyo dan merupakan anak perusahaan So-net Entertainment Corp ini  memungkinkan penggunanya mengunggah foto wajah para pesumo yang diambil dari telepon mereka.

Foto-foto itu diproses untuk menambahkan berat badan dan tata rambut khas pegulat lengkap dengan jambulnya. Aplikasi itu juga dapat merekam suara dan mengubah para pengguna dengan memberi suara serak khas pesumo.

"Kami membuat banyak aplikasi yang melibatkan wajah, kami sudah memiliki aplikasi untuk zombie, lalu kami berpikir akan menyenangkan jika bisa mengubah orang menjadi pesumo," kata Masaharu Yoshimuri, kepala perencanaan pada perusahaan itu.

Aplikasi itu ditawarkan dengan harga 115 yen (1.41 dolar).

"Untuk aplikasi khusus seperti ini kami pikir akan menyenangkan untuk menunjukkan budaya Jepang kepada dunia, dan bergembira pada saat yang sama," sambungnya.

Tetapi, beberapa waktu belakangan sumo diguncang serangkaian skandal yang merusak citra suci olah raga itu, yaitu skandal pengaturan hasil pertandingan sumo. (ENY)

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2011