Kupang (ANTARA News) - Wakil Perdana Menteri Timor Leste Jose Luis Guttere dipastikan akan menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-65 pada 9 Februari 2011 di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"PM Xanana Gusmao berhalangan hadir tetapi telah menginstruksikan Wakil PM Jose Luis Gutteres bersama beberapa menteri senior dan menteri muda untuk menghadiri HPN di Kupang," kata Juru Bicara PM Timor Leste Antonio Ramos, Sabtu.

Ramos menghubungi ANTARA dari Timor Leste terkait undangan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) untuk menghadiri puncak peringatan HPN di Kupang.

Pada puncak peringatan HPN di Kupang, PWI akan memberikan Medali Emas Persabahatan Pers kepada PM Timor Leste.

"Xanana menyampaikan permohonan maaf dan rasa penyesalan karena tidak bisa menghadiri puncak HPN di Kupang. Ada acara penting yang tidak bisa diwakilkan," kata Antonio Ramos.

Menurut dia, ada beberapa menteri senior seperti Menteri Pertanian dan Perikanan, Menteri Perindustrian dan Perdagangan Pariwisata, Menteri Muda Olahraga, Penasihat bidang Hukum Perdana Menteri dan beberapa pejabat tinggi lainnya.

Rombongan Wakil Perdana Menteri, kata dia, berjumlah sekitar 34 orang termasuk 25 wartawan.

Puncak peringatan Hari Pers Nasional di Kupang akan dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara.

Selain itu, acara tersebut juga akan dihadiri 15 menteri Kabinet Indonesia Bersatu dan enam pejabat setingkat menteri.(*)
(T.B017/E005)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011