Semarang (ANTARA News) - Pemegang gelar Super Champions kelas bulu WBA, Chris John, berlatih di Sasana Herry`s Gym, Perth, Australia, untuk persiapan menghadapi Daud "Cino" Yordan di Hall D Arena Pekan Raya Jakarta (PRJ), 17 April 2011.

"Saya berangkat ke Perth, Australia, Rabu (9/2)," kata Chris John, Selasa.

Petinju dengan rekor bertarung 44 kali menang (22 KO) dan dua kali seri tersebut, mengatakan rencanaya berlatih di Australia selama sebulan kemudian dilanjutkan latihan di Indonesia hingga pertarungan mendatang.

Sebelumnya, suami mantan atlet wushu Jawa Tengah, Anna Maria Megawati tersebut juga berlatih di Australia di bawah asuhan pelatih Craig Christian yang juga manajernya, selama dua pekan pada Januari 2011.

Pertarungan melawan Daud Yordan adalah ke-14 bagi petinju berjuluk "The Dragon" tersebut.

Berdasarkan daftar peringkat yang dikeluarkan WBA per Januari 2011 ini, Daud Yordan menempati penantang peringkat kelima kelas bulu (57,1 kilogram) WBA di bawah Calestino Caballero (Panama/1), Eduardo Escobedo (Meksiko/2), Matt Remilard (Meksiko?3), dan Rafael Guzman (Meksiko/4).

Sebellumnya, Chris John mengatakan pertarungan nanti merupakan upaya dirinya untuk memberi kesempatan kepada Daud guna bertarung dengannya.

"Saya beri kesempatan Daud menantang saya, dia petinju yang bagus," katanya.

Chris siap bertarung lawan Daud tetapi tidak memastikan bisa meng-KO lawannya itu.(*)

H015/M019

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2011