Jakarta (ANTARA News) - PT Bank Central Asia Tbk meraih empat penghargaan sekaligus mendapat anugerah "Top Brand Award 2011" versi Majalah Marketing bekerja sama dengan Frontier Consulting Group.

Dalam siaran pers yang diterima ANTARA, Kamis, penghargaan dimenangkan BCA untuk kategori Saving Account (Tahapan BCA), Credit Card (Kartu Kredit BCA), Deposit Account (Bank BCA) dan Home Loan Bank (KPR BCA).

Anugerah Top Brand Award berdasarkan hasil riset yang dilakukan Frontier Consulting Group mengacu kepada tiga kriteria yang berbeda yaitu andil perusahaan terhadap pemikiran, pasar, dan komitmen.

Survei dilakukan di enam kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan dan Makassar melibatkan 3.600 responden.

Dalam pelaksanaan survei tersebut, Frontier menggunakan metode wawancara langsung kepada responden dengan menggunakan daftar pertanyaan (kuesioner) sebagai instrumen pengumpulan data.

Merek yang terkuat adalah merek yang mampu menempatkan diri pada posisi puncak berdasarkan tiga kriteria yang sudah ditetapkan,, demikian Frontier menyebutkan.

Penghargaan yang sama pernah diterima BCA pada 2010 yang menobatkan Tahapan sebagai The Best Saving Account Products.

Pada tahun itu BCA juga mendapatkan penghargaan untuk kategori The Best Deposit dan The Best Credit Card.  (G001/N002/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011