Toba Samosir, Sumut (ANTARA News) - Korean Union Church in Jakarta dan Chon Buk National University Hospital bekerja sama dengan RS HKBP Balige dan RS PGI Cikini melaksanakan bhakti sosial operasi bibir sumbing di RS HKBP Balige Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara.

"Bhakti sosial tersebut dijadwalkan berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 9 hingga 11 Pebruari 2011," kata Wakil Bupati Toba Samosir Liberty Pasaribu di Balige, Kamis.

Ia mengatakan, rombongan Korean Union Church In Jakarta dan Chon Buk National University Hospital tersebut dipimpin Prof. Kyungmoo Yang, M.D. Phd dan dr.Hokkop Manurung, SpS dari RS PGI Cikini,

Menurutnya, kegiataan dimaksud sejalan dengan visi dan misi Kabupaten Toba Samosir yakni, Kasih, Peduli dan Bermartabat. Sebab, pelaksanaan kegiatan bhakti sosial itu didasari kasih dan kepedulian Yayasan Kesehatan HKBP terhadap masyarakat Toba Samosir.

Liberty menyampaikan ucapan terima kasih kepada Korean Union Church in Jakarta, Chon Buk National University Hospital dan Yayasan Kesehatan HKBP, atas perhatian dan kepedulian yang diberikan melalui bhakti sosial operasi bibir sumbing tanpa pemungutan biaya

Ia berharap, kegiatan sejenis dapat dilaksanakan secara berkelanjutan, guna menciptakan masyarakat yang sehat. Karena hanya dengan masyarakat yang sehat, kesejahteraan akan tercapai.

Kegiatan itu dihadiri Kepala Departemen Marturia HKBP Pdt.DR.Binsar Nainggolan STh, Anggota Dewan Pembina Yayasan Kesehatan HKBP Mayjend. (Purn) Todo Sihombing dan Ketua Yayasan Kesehatan HKBP Richard Panjaitan. (JRD/Y006/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011