Tasikmalaya (ANTARA News) - Wali Kota Tasikmalaya, menjamin keselamatan warganya yang tergabung dalam Ahmadiyah di Kota Tasikmalaya.

"Melindungi orangnya kewajiban Wali Kota dan aparat dalam memberikan perlindungan, kalau mau menghantam aqidahnya, silakan," kata Wali Kota Tasikmalaya, Syarif Hidayat, kepada wartawan, Jumat.

Pengamanan bagi warga Ahmadiyah, kata Syarif, sudah dilakukan dengan koordinasi kepada pihak kepolisian, agar seluruh warga Ahmadiyah dijamin keselamatannya dari ancaman tindakan anarkis.

Tindakan yang selama ini dilakukan masyarakat terhadap Ahmadiyah itu, kata Syarif, memusuhi aqidahnya atau ajaran yang dianutnya bukan pada orangnya.

Ia berharap kepada seluruh lapisan masyarakat yang berkelompok maupun personal dalam meluruskan aqidah Ahmadiyah tidak dilakukan dengan tindakan anarkis.

"Saya juga tidak setuju memakai aqidah itu (Ahmadiyah), tapi jangan sampai anarkis merusak barang, merusak orangnya, jangan bertabrakan dengan ajaran Islam. Kalau mau, hantam saja aqidahnya," kata Syarif.

Upaya antisipasi tidak terjadi bentrokan fisik karena dipicu perbedaan aqidah, kata Syarif, pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat agar menjaga kondusifitas keamanan Kota Tasikmalaya.

Selain itu, ia mengimbau, warganya yang tergabung dalam Ahmadiyah dapat bermasyarakat dengan lingkungan sekitar, melaksanakan shalat berjamaah kalau Ahmadiyah itu sebuah organisasi keagamaan.

"Ahmadiyah bergaul saja, kalau itu merupakan organisasi keagamaan, ya, bergaul saja," kata Syarif.
(KR-FPM/Y008)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2011