Mexico City (ANTARA News/AFP) - Tujuh orang tewas ditembak di luar kota Meksiko Minggu pagi dalam gejolak terbaru kekerasan obat selama akhir pekan berdarah luar biasa, kata polisi.

Para korban, enam pria dan seorang wanita, ditembak ketika mereka keluar dari pesta oleh orang-orang bersenjata di kota Chimalhuacan, di pinggiran kota Meksiko.

Pria bersenjata menembak dari kendaraan, kemudian melesat pergi, kata pihak berwenang.

Beberapa korban lain penembakan selamat dari serangan itu, dan dibawa ke rumah sakit untuk perawatan, kata para pejabat.

Penembakan itu terjadi menyusul sebuah lonjakan kejahatan dan kekerasan narkoka yang mengejutkan di Meksiko, yang mengguncang kota Monterrey dan Guadalajara, serta negara bagian Chihuahua, dan diklaim sedikitnya menewaskan 30 orang pada Sabtu, kata polisi.

Pembunuhan-pembunuhan tersebut termasuk 11 tewas di negara bagian Chihuahua dan beberapa pembunuhan di Ciudad Juarez, kota Meksiko yang mematikan.

Kejahatan terkait narkoba di Meksiko telah menewaskan lebih dari 34.600 orang sejak akhir 2006, ketika pemerintah mengerahkan sekitar 50.000 tentara dalam serangan anti perdagangan obat bius utama. (AK/S004/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011