Semarang (ANTARA News) - Penyanyi jazz, Syaharani tampil energik menyuguhkan tembang-tembang musik jazz di Semarang, Senin (14/2) malam, menyambut Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang yang dirayakan setiap 14 Februari.

Dalam penampilannya di lobi Hotel Ciputra Semarang itu, perempuan bernama asli Saira Syaharani Ibrahim itu, mencoba menghadirkan suasana romantis yang identik dengan Valentine lewat pilihan lagu yang dibawakannya.

Sebagai tembang pembuka, "Buat Kamu-Tetap Di Sini" yang dibawakannya cukup membuat penonton sedikit terlarut, disusul tembang berjudul "Don`t Look Back" yang segera disambut hangat dan tepuk tangan dari penonton.

Berpadu dengan The Queenfireworks, penampilan Syaharani yang berlanjut dengan serentetan tembang berjudul "Tersiksa Lagi", "Anytime", dan "Kiranya", kian membuat penonton betah seolah tak mau beranjak dari tempat duduk.

Lewat suara khas Rani, panggilan akrab penyanyi kelahiran Batu, Jawa Timur, 21 Juli 1971 itu, dipadu dengan permainan musik The Queenfireworks sanggup menghadirkan nuansa romantis namun jauh dari kesan cengeng.

Bahkan, di tengah-tengah penampilannya, Rani sempat menggoda pengunjung yang terlihat datang tanpa pasangannya, dengan berkata "Mana pasangannya, kok datang sendirian," yang disambut senyum penonton.

Penampilan Rani segera dilanjutkan dengan tembang berjudul "My Funny Valentine" dan "Killing Me Softly" yang mampu diraciknya dengan aroma jazz kental tanpa menghilangkan pesan cinta yang ada dalam bait-bait lagu itu.

Menyoal perayaan Valentine, Rani juga sempat menyelipkan "curhat" di sela-sela penampilannya, menceritakan bahwa dirinya sempat menuliskan status di Facebook (situs jejaring sosial) tentang Hari Kasih Sayang itu.

"Ya biasa, ada yang bilang perlu (perayaan Valentine, red), ada yang tidak", kata putri pasangan Hasan Ali Ibrahim dan Elly Zapantis yang telah mengakrabi musik sejak kecil dan merintis karir bermusiknya mulai 1990 itu.

Aksi panggung Syaharani selama sekitar dua jam itu menyuguhkan sekitar 13 lagu, termasuk satu lagu dari album barunya yang berjudul "Mungkin" dan rencananya akan segera dirilis dalam beberapa minggu lagi.

Menutup penampilannya kali itu, Syaharani memilih tembang berjudul "Sayang, Sayang, Sayang" sebagai pamungkas, dengan mengajak penonton untuk menirukan liriknya, diiringi tepuk tangan menjelang bait lagu terakhir.

General Manager Hotel Ciputra Semarang, Budi Irianto mengatakan pergelaran bertema "Fly Me to The Moon" bekerja sama dengan Djarum Super itu ditujukan untuk memanjakan pengunjung yang merayakan Valentine.

Selain sajian musik, Budi mengatakan pihaknya memanjakan pengunjung dengan berbagai inovasi kuliner yang disesuaikan tema Valentine, seperti masakan ikan salmon berjuluk "You`re Doing Well to Me" yang menjadi sajian utama.

"Pada prinsipnya, kami selalu ingin memberikan yang terbaik sesuai bidang masing-masing, seperti dipilihnya Syaharani sebagai bintang utama perayaan Valentine kali ini di Hotel Ciputra Semarang," kata Budi. (ZLS/A026/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011