London (ANTARA News) - Menjamu lawan tangguh macam Barcelona di putaran pertama babak 16 besar Liga Champions, Wenger mengaku beruntung punya pemain sekelas Robin van Persie (RVP).

Seperti yang dijadwalkan Arsenal akan menjamu Barcelona di Stadion Emirates, London, Kamis dini hari atau Rabu malam waktu setempat dalam lanjutan kompetisi juara-juara Eropa itu.

"Saya sangat senang karena saya sejak lama adalah penggemar berat Robin. Saya membeli dia saat banyak orang ragu," kata Wenger seperti dikutip situs resmi Arsenal.

Van Persie telah mencetak 11 gol dalam sembilan penampilannya sejak awal 2011 bersama Arsenal setelah sejak awal musim ia harus absen karena menderita cedera.

"Sejak pulih Robin tidak pernah mengecewakan saya. Saya selalu bahagia karena dia jelas adalah pemain kelas dunia," puji Wenger.

Menurut Wenger, Van Persie adalah striker yang hebat karena selalu fokus dan bermain efisien di depan gawang.

Meski demikian pelatih asal Prancis itu menolak membandingkan Van Persie dengan Lionel Messi, salah satu andalan Barca yang akan dihadapi Arsenal.

"Saya tidak ingin membandingkannya dengan Messi. Saya percaya pada para pemain saya dan percaya 100 persen mereka punya kualitas untuk bermain," tegas Wenger. 

(*) 

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2011