Jakarta (ANTARA News) - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Priyo Budi Santoso menegaskan, anggota Fraksi Partai Golkar akan konsisten mendukung usul hak angket pajak yang akan dibahas pada rapat paripurna DPR, Selasa (22/2).

"Anggota Fraksi Partai Golkar mendukung usul hak angket pajak karena sasarannya baik yakni menyelesaikan berbagai persoalan pajak sehingga bisa meningkatkan penerimaan negara dari sektor pajak," kata Priyo Budi Santoso usai rapat pimpinan DPR di Gedung DPR Jakarta, Senin.

Menurut dia, anggota Fraksi Partai Golkar merupakan salah satu inisiator usul hak angket pajak, jika Fraksi Partai Golkar sampai berbalik tidak mendukung usul hak angket maka masyarakat akan mencurigai turut melindungi mafia pajak.

Fraksi Partai Golkar, kata dia, menggelar rapat internal fraksi di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin, sebagai persiapan pada pelaksanaan rapat paripurna.

"Kepada seluruh anggota Fraksi Partai Golkar baik di Jakarta maupun yang berada di luar kota diinstruksikan untuk hadir pada rapat paripurna, Selasa besok," katanya.

Wakil Ketua DPR ini menegaskan, Partai Golkar tetap konsisten mendukung usul hak angket pajak.

Priyo meyakini sebagian besar kekuatan politik di parlemen akan mendukung usul hak angket pajak karena sasarannya baik yakni, memberantas mafia pajak, mencegah kebocoran dana, dan memperbaiki sistem perpajakan.

"Usul hak angket pajak ini tidak perlu didramatisasi dan tidak perlu ada pihak yang khawatir dengan usul hak angket pajak," katanya.

Sebagai anggota koalisi partai politik pendukung pemerintah, menurut dia, Partai Golkar tetap akan konsisten mengawal pemerintahan hingga akhir masa jabatannya.
(R024/S024)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2011