Tanjung Pinang (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono, Jumat siang, tiba di Tanjung Pinang Kepulauan Riau untuk melakukan kunjungan kerja.

Pesawat kepresidenan tiba Bandara Raja Haji Fisabillilah sekitar pukul 11.30 WIB. Presiden tiba di Tanjung Pinang setelah melakukan kunjungan kenegaraan ke Brunei Darussalam.

Kunjungan kerja presiden di Kepulauan Riau akan berpusat di Bintan dan Tanjung Pinang.

Presiden Yudhoyono dijadwalkan berada di dua daerah itu sampai 27 Februari 2011 untuk meresmikan program pemberdayaan masyarakat.

Kepala Dinas Sosial Kepri, Syafri Saliman mengatakan, Presiden akan meresmikan program Pemerintah Kepri berupa perbaikan rumah tidak layak huni, pemenuhan sembilan bahan pokok dan bantuan modal.

Pemerintah Provinsi Kepri mengalokasikan anggaran sebesar Rp154 miliar untuk program 2011 untuk pengentasan warga masyarakat dari kemiskinan.

Kepala Negara akan meresmikan program perbaikan rumah tidak layak huni sebanyak 1.555 unit dari 3.614 unit yang dicanangkan pada tahun ini.

Perbaikan rumah tersebut dilaksanakan Pemerintah Kepri dan pemerintah kabupaten/kota.

Pemerintah kabupaten/kota mengalokasikan anggaran sebesar Rp77 miliar untuk mendukung pelaksanaan program perbaikan rumah tidak layak huni tersebut.
(F008/A011)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2011