Paris (ANTARA News) - Juara bertahan Marseille dan Paris Saint Germain melanjutkan persaingan dalam mengejar gelar Liga Utama Prancis (Ligue 1), setelah keduanya meraih kemenangan 2-1 melawan Nancy dan Toulouse berturut-turut, Minggu.

Marseille memperoleh keberhasilan tersebut melalui dua gol dari pemain tengah Andre Ayew saat mereka mendapat tekanan keras dari Nancy yang membuka skor setelah menit ke-32 melalui usaha solo dari Julien Feret, demikian AFP melaporkan.

Pemain nasional Ghana Ayew menyamakan kedudukan menjelang turun minum dan menyarangkan gol kemenangan empat menit menjelang pertandingan usai menyusul kesalahan yang dilakukan kiper Nancy Damien Gregorini sehingga memastikan tim tamu tetap berada di urutan ketiga, satu poin di bawah pemimpin sementara Rennes.

Itu adalah kemenangan berharga dan yang keempat berturut-turut dalam Ligue 1 bagi tim asuhan Didier Deschamp sebelum mereka memasuki bulan "panas" Maret - dengan Lille, Rennes, Manchester United dan Paris berada di dalam menu mereka.

Nancy tetap berada di posisi ke-16.

Sementara itu PSG, mengikuti keberhasilan mereka dalam Liga Europa pada pertengahan pekan lalu meskipun terbantu oleh kesalahan dari Toulouse. Tim dari ibu kota tersebut sementara berada di urutan keempat, dua poin di bawah pemimpin klasemen.

Toulouse menderita kekalahan ketiga mereka berturut-turut setelah kehilangan peluang untuk unggul lebih dulu saat pertandingan baru berlangsung 16 menit ketika pemain tengah asal Portugal Paulo Machado gagal menyarangkan hasil tendangan penalti setelah Sylvain Armand melakukan pelanggaraan terhadap Moussa Sissoko.

Armand membuka skor bagi PSG 10 menit kemudian namun gol kedua mereka terjadi berkat gol bunuh diri dari pemain belakang Toulouse asal Uruguay Adrian Gunino yang tangannya menyentuh bola saat berusaha menepis usaha Mathieu Bodmer setelah menit ke-37.

Sementara Rennes, sementara memperoleh posisi puncak pada Sabtu dengan kemenangan 2-0 melawan Lens, namun Lille bisa naik kembali ke atas ketika mereka menjamu sesama memburu gelar Lyon.

Saint Etienne menderita kekalahan ketiga beruntun saat mereka kalah 0-2 di kandang melawan tim yang terancam degradasi Nice, meninggalkan mereka di posisi ketujuh dengan 35 poin. (F005/A011/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011