London (ANTARA News) - Aplikasi Android ShopSavvy dilaporkan beroperasi pada perangkat BlackBerry.

Telegraph melaporkan, pembuat BlackBerry, Research in Motion, mengumumkan bahwa perangkat itu akan mulai mendukung aplikasi yang dibuat untuk "platform" Android Google.

Laporan dari Bloomberg sebelumnya menyebutkan bahwa RIM bekerja secara internal pada proyek untuk membuat tablet PlayBook mereka cocok dengan 130.000 aplikasi Google.

Pembuat piranti lunak Myriad menunjukkan piranti lunak mereka yang bernama Alien Dalvik, pada mobile world congress. Piranti lunak itu bisa membuat aplikasi Android beroperasi pada "platform" lain.

ShopSavvy mengatakan pada blognya bahwa "memasukkan seseorang di Waterloo, Ontario (basis RIM) sudah membuat ShopSavvy berjalan untuk Android pada berbagai perangkat BlackBerry."

Menurut perusahaan itu, tipe 8300, 8600 dan 8250 semuanya dilaporkan menjalankan ShopSavvy tahun ini. Mereka menambahkan bahwa,"Ini masuk akal sejak OS BlackBerry bisa mendukung Java Virtual Machine dan akan cukup mudah untuk menyusun Android dalam salah satu dari perangkat itu.

Ini pengembangan yang cukup menarik - kami ingin sekali mengoptimalkan ShopSavvy bagi BlackBerry+Android baru."

Meskipun BlackBerry sudah mengumpulkan tinjauan positif bagi tablet PlayBook 7" yang akan datang, kurangnya aplikasi yang tersedia bisa menahannya. Apple diharapkan untuk mengumumkan pembaruan pada iPad mereka pada acara tangal 2 Maret, dan Motorola sudah meluncurkan tablet Xoom Google Honeycomb di Amerika.

(ENY/S026)

Penerjemah:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2011