London (ANTARA News) - Akhirnya datang juga karena para penggemar Harry Potter dapat melihat langsung tempat pembuatan Harry Potter pada musim semi setelah Warner Bros akan membuka tempat itu pada tahun depan.

Warner Bros menyebutnya program wisata itu Studio Tour London - The Making of Harry Potter. Para penggemar bisa langsung melihat tempat asli lokasi, kostum, alat peraga dan efek yang digunakan dalam delapan film "Harry Potter", sebagaimana dikutip dari Reuters.

Dalam kunjungan wisata selama tiga jam itu, para pelancong akan mengunjungi Great Hall di Sekolah Sihir Hogwarts, Kantor Kepala Sekolah Dumbledore dan acara hiburan lainnya yang akan diumumkan pada kemudian hari.

Nantinya tempat itu disebut Warner Bros Studios Leavesden sebagai salah satu studio terbesar di Eropa, tapi saat ini tempat itu sedang dibangun di luar kota London.

Sebelumnya Warner Bross sudah menggunakan tempat itu selama 10 tahun terakhir sebagai lokasi pembuatan semua film Harry Potter, "Batman The Dark Knight" dan "Sherlock Holmes."

Saat ini film "Harry Potter" yang ketujuh sudah menghasilkan sekitar $ 6.4 milyar dari seluruh dunia. "Harry Potter and the Death Hallows Part 2", filmnya yang terakhir akan hadir di bioskop pada 15 Juli.
(*)

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2011