Jakarta (ANTARA News) - Aktor ganteng Johnny Depp membintangi film animasi bertajuk Rango dengan peran sebagai pengisi suara karakter utama di karya sinematografi itu.

Film animasi itu tak bisa ditonton anak-anak tanpa didampingi orangtua karena ada dialog kasar, adegan merokok dan pembunuhan, seperti disiarkan NYT.com, Jumat.

Film animasi bagi pemodal Hollywood dianggap sebagai tambang uang karena penontonnya lintas umur dari anak-anak sampai orangtua, lintas negara. Jumlah penonton film animasi melebihi penonton genre film lain.

Dalam setahun kurang lebih enam kali para orangtua dan anak-anak antre di depan loket penjualan karcis di gedung bioskop untuk memperoleh tiket menonton film animasi yang suaranya diisi para bintang top Hollywood.

Film ini dibikin dengan formula khas dengan aksi dan suara yang saling berkerumuk dan diselingi kotbah yang khas pula. Kotbahnya tak jauh dari ajakan untuk menganggap penting menjadi diri sendiri , mewujudkan impian pribadi dan setia pada keluarga dan sahabat.

Rango merupakan cerita imajinatif dengan karakter utama makhluk mirip kadal yang melakukan perjalanan di negeri antah berantah dan diberi tugas sebagai sherif.

Rango juga berisi perpaduan antara dunia riil dan mitos dengan keganjilan dan eksentrisitas para karakter yang bermain di dalamnya. Film ini disutradarai Gore Verbinski dan ditulis berdasar cerita olehJohn Logan.

(M020/A011/S026)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2011